4 Alasan Mengapa Ecommerce Sering Gagal

Ecommerce

Seperti halnya usaha bisnis baru, kami pernah menghadapi beberapa masalah sepanjang jalan saat mengelola sebuah E-commerce.

Berikut adalah daftar 4 alasan paling umum e-commerce gagal dan lebih penting lagi, bagaimana untuk menghindari hal tersebut

Tidak Memiliki Strategi Periklanan yang Tepat
Saya melihat orang-orang menunda pengeluaran uang untuk iklan, karena mungkin mereka bingung mau pakai iklan yang mana dan belum lagi mahal biayanya.

Iklan Facebook sangat bagus jika Anda bisa menggunakannya dengan benar karena Facebook memiliki pengguna yg sangat besar. Anda dapat menargetkan pembeli yang relevan; usia, jenis kelamin, lokasi, minat, perilaku pembelian online dan hal lainnya.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan Google AdWords, sebuah platform milik Google yang membantu anda untuk menampilkan iklan anda di mesin pencari Google saat orang mencari dan mengetik kata kunci yang relevan dengan produk anda, maka iklan akan ditampilkan.

Membiarkan Iklan Berjalan Terlalu Lama
Terlalu banyak pemilik ecommerce  membiarkan iklan mereka berjalan terlalu lama dari seharusnya, menghabiskan terlalu banyak uang sebelum menyadari apa yang salah.

Mari kita befikir sederhana, jika Anda tidak mendapatkan laba atas investasi Anda (ROI), berhentilah menghabiskan uang!

Facebook dan Google AdWords memberikan banyak umpan balik dan laporan atas kinerja iklan. Inilah cara terbaik untuk segera melihat apakah iklan yang telah kita pasang kita telah berhasil atau belum.

Customer Service Yang Buruk
Jeff Bezos merangkum hal-hal yang baik, “Jika Anda membuat pelanggan senang, mereka masing-masing akan memberitahukan kepada rekan nya bahwa belanja di Toko Online anda sangat bagus.

Hal-hal yang kerap kali terjadi seperti permintaan pengembalian dana, barang yang rusak pada saat pengiriman, kehilangan produk, warna yang salah dan apapun alasannya, itu merupakan bagian dari menjalankan bisnis.

Berikan kemudahan mereka untuk komunikasi kepada, mereka hanya ingin sedikit bantuan dan bimbingan.

Berikan mereka nomor resi pengiriman setiap kali anda melakukan pengiriman barang.

Jika pelanggan senang dengan pelayanan anda, maka akan membeli dari Anda lagi dan lagi.

Sayangnya, ada juga pelanggan tidak jujur yang menyebabkan masalah dan ini harus di waspadai.

Kurangnya Email Marketing
Email entah bagaimana menjadi terlupakan sebagai saluran pemasaran, namun masih merupakan salah satu metode yang paling efektif di luar sana dan juga gratis.

Anda telah memberi Facebook uang lewat iklan, yang uang tersebut Anda hasilkan dengan susah payah untuk prospek situs web, jadi mari kita manfaatkan itu untuk mengumpulkan list building (daftar) email pelanggan.

Terlalu banyak pemilik toko yang mengabaikan pembuatan daftar email, namun di situlah uang sebenarnya dibuat.

Pelanggan yang sebelumnya membeli dari Anda adalah orang yang paling mungkin membeli dari Anda lagi dan lagi.

Kirim newsletter mingguan kepada pelanggan Anda dengan produk baru, penawaran atau artikel menyenangkan yang telah Anda tulis.

Ingatlah untuk tetap membangun list email building Anda, itu benar-benar bagian terpenting dari formula pertumbuhan ecommerce jangka panjang.