4 Cara Memelihara Jiwa Wirausaha di Perusahaan Anda

Jiwa Wirausaha

Seorang calon pengusaha akan membuat rencana berani untuk meninggalkan pekerjaannya untuk mengejar apa yang disebut “impian ” dalam menjalankan bisnis.

Usaha besar yang sukses mendorong budaya kerja yang mendorong antusiasme, visi, dan keterampilan memecahkan masalah yang penting bagi kesuksesan kewirausahaan.

Diperlukan orang-orang yang memiliki jiwa kewirausahaan di dalam perusahaan. Ada 4 cara memelihara jiwa kewirausahaan di perusahaan anda diantaranya :

Pahami kewirausahaan sebagai mindset, bukan posisi.

Istilah “pengusaha” tidak lagi diperuntukkan bagi pendiri perusahaan. Sebuah studi kolaboratif antara Future Workplace and Upwork menemukan bahwa 90 persen profesional menganggap kewirausahaan sebagai seseorang “yang melihat peluang dan mengejarnya” daripada “seseorang yang memulai sebuah perusahaan.”

50 persen milenium menganggap diri mereka pengusaha. Pola pikir ini dipupuk pada perusahaan besar yang sukses.

Setiap karyawan bisa menjadi pengusaha. Staf bukan hanya pemasar produk, tapi juga mini-CMO. Kita harus mengemukakan gagasan untuk menghasilkan arahan, menciptakan peluang, dan pada dasarnya memiliki keseluruhan jalur bisnis.

Dorong inovasi.

Inovasi inilah yang membuat perusahaan tetap kompetitif dan berkembang. Tapi dalam bisnis besar dengan struktur hierarkis, semangat inovatif itu terkadang bisa hilang atau terjepit.

Salah satu cara untuk menjaga inovasi tetap hidup adalah menyambut, mendorong, dan membayar pemikiran inovatif mengenai pekerjaan itu. 3M adalah contoh yang baik.

Semangat kompetisi.

Jika ditangani dengan benar, persaingan antar rekan kerja bisa memacu insentif dan inovasi. Dengan bekerja sama, anggota tim bisa saling mendorong agar lebih produktif dan menghasilkan kerja yang lebih kuat. Jika Anda memperhatikan, pesaing Anda bisa mengajari Anda pelajaran terbesar

Hire orang yang memiliki jiwa kewirausahaan.

Semangat berwirausaha bisa dikembangkan, salah satu jalan nya adalah mempekerjakan individu yang sudah memilikinya jiwa wirausaha.

Individu yang berjiwa wirausaha adalah orang-orang yang ingin belajar, bereksperimen, menerapkan, berbagi, dan bermitra. Mereka tertarik untuk mendapatkan pengalaman secara umum dalam perusahaan.

Lihat juga

Brand Privacy

3 Cara Meningkatkan Brand Online Dengan Peduli Privasi

Tidak ada yang namanya makan siang gratis. Saat konsumen menggunakan layanan gratisan seperti Google dan …