Jika ada hari yang paling dibenci, kebanyakan orang pasti memilih Senin sebagai jawabannya. Setelah bersusah payah melewati satu pekan penuh pekerjaan, banyak orang seringkali merasa hari libur sangatlah singkat. Dan tiba-tiba sudah harus berhadapan lagi dengan hari Senin.

Di awal pekan, biasanya orang-orang masih merasakan dampak liburan. Menghadapi hari Senin biasanya mengundang rasa malas berlebih dibanding hari-hari lainnya.

Seperti dilansir dari magforwomen.com, banyak orang menghadapi tekanan bahkan depresi berlebihan di awal pekan ini.

Namun, Anda bisa jadi mencintai hari Senin dengan melakukan 8 tips di bawah ini:

Liburan yang menyenangkan

Di hari libur, berhentilah jadi pemalas. Sebaiknya Anda melakukan beberapa hobi yang sangat Anda sukai. Tak hanya itu, membuat janji bertemu dengan teman atau menghabiskan waktu bersama keluarga bisa jadi waktu yang menyenangkan.

Anda bisa pergi ke bioskop, menonto tv, atau mengunjungi tempat-tempat baru. Singkatnya, jika Anda menikmati liburan Anda, maka hal tersebut bisa mempengaruhi mood Anda menghadapi hari Senin.

Tidur nyenyak

Anda tentu tak mau bangun pagi dengan mata bengkak karena kurang tidur. Pastikan Anda tidur nyenyak di Minggu malam. Hindari melakukan aktifitas yang berlebihan di malam hari sebelum Senin. Tidurlah secepatnya, agar Anda bisa bangun dengan nyenyak keesokan harinya.

Atur alarm agar Anda bisa bangun pagi

Bangun telat, bisa membuat Anda kewalahan di pagi hari, khususnya Senin. Belum lagi Anda harus siap ditegur bos setelah susah payah datang tepat waktu ke kantor tapi tetap terlambat. Selamatkan Senin Anda dengan bangun lebih awal dan bersiap-siap ke kantor dengan santai.

Lakukan sesuatu yang menyenangkan

Berolahraga adalah pilihan yang menarik. Tapi jangan lakukan gerakan-gerakan yang membuat Anda kelelahan. Setelah itu Anda bisa bermeditasi dan menyegarkan diri. Mandi dengan air dingin bisa membuat Anda lebih segar menghadai hari Senin.

Makanlah sarapan yang sehat untuk melakukan aktifitas seharian.

Kenakan pakaian favorit

Di hari Senin, pakailah semua benda favorit Anda. Pakaian pemberian orang lain yang tak terlalu Anda suka, bisa dipakai pada hari Jumat. Memakai pakaian favorit bisa membuat Anda merasa percaya diri dan nyaman.

Berdandanlah sedikit untuk mengawali setiap pekan. Dengan begitu, rekan kerja Anda akan penasaran dengan pakaian Anda setiap Senin.

Singkirkan pekerjaan yang membosankan

Alasan utama kenapa banyak orang membenci Senin karena harus menghadapi setumpuk pekerjaan di kantor. Simpanlah pekerjaan-pekerjaan yang menyenangkan untuk hari Senin.

Di hari tersebut, usahakan untuk mengerjakan tugas-tugas yang mudah dan Anda senangi. Dengan begitu, Anda akan lebih menunggu hari tersebut daripada membencinya.

Rencanakan sesuatu yang menyenangkan

Tak peduli hari Anda menyenangkan atau tidak, pastikan akhir hari Senin Anda menyenangkan. Buatlah rencana bertemu dengan teman atau orang yang Anda cintai.

Mungkin hanya sekadar malam dan kumpul bersama, tapi hal ini bisa membantu Anda keluar dari tekanan kerja. Setelah itu, pastikan Anda tak pulang larut malam, karena Anda akan bangun terlambat dan juga membenci Selasa.

Berhenti bekerja

Cobalah semua tips di atas dan jika Anda masih mengalami Senin yang buruk bahkan lebih parah dari sebelumnya. Segera berhenti bekerja.

Ini serius! Mungkin Anda terperangkap pada pekerjaan yang salah. Beristirahatlah sejenak dan pergi berlibur atau Anda bisa mencari pekerjaa yang lebih menyenangkan. (SPC/25/Liputan6)