Selama ini, mungkin kita hampir selalu bertemu dengan mereka yang memulai bisnis hanya untuk mendapatkan kekayaan.

Tetapi tahukah Anda bahwa seorang entrepreneur sejati memulai berbisnis tanpa menjadikan uang sebagai tujuan satu-satunya dan paling utama?

Seorang entrepreneur idealnya memiliki keinginan untuk belajar terus menerus dan beradaptasi dengan dunia yang dinamis ini.

Mereka bergerak dan bekerja dengan passion yang selalu mengiringi. Dan uang serta kekayaan adalah salah satu indikasi untuk mengukur kemajuan mereka.

Entrepreneur sukses akan menginvestasikan uang dan waktunya untuk lebih memperkaya pengetahuan dan pengalaman mereka.

Kita tidak membahas tentang kuliah atau pendidikan formal sejenis karena pada dasarnya pendidikan formal hanya memberikan Anda bekal untuk belajar di dalam kehidupan nyata.

Akuilah bahwa ilmu dan pengalaman yang kita sudah pelajari di bangku sekolah dan kuliah beberapa waktu lalu kini sudah menjadi begitu usang berkat perkembangan yang tak terbendung.

Pembelajaran hendaknya dipandang sebagai sebuah bagian dari semua yang Anda lakukan dalam kehidupan dan menjadi salah satu prioritas utama.

Sangat disayangkan bahwa sistem pendidikan kita masih berfokus pada sistem hafalan yang membuat anak-anak dan generasi muda kita lebih suka menghafal daripada menikmati proses belajar yang harus mereka jalani untuk lebih siap dan matang dalam menjalani kehidupan nyata yang keras.

Dalam dunia bisnis, seperti dalam banyak disiplin ilmu lainnya, ada juga langkah-langkah praktis untuk bisa belajar mengenai apa yang Anda butuhkan untuk tahapan bisnis dan kehidupan Anda selanjutnya.