Kreativitas adalah sebuah elemen penting dalam jati diri seorang entrepreneur. Tanpanya, inovasi tidak akan bisa dihasilkan. Bagi Anda yang merasa kurang memiliki kreativitas, jangan khawatir karena daya kreasi dapat dilatih dan dikembangkan.

Di antara begitu banyak karakteristik, kita bisa temukan beberapa yang lazim dimiliki oleh entrepreneur yang kreatif. Beberapa yang paling menonjol ialah sebagai berikut:

Keterbukaan terhadap pengalaman

Keterbukaan ini mengacu kepada kepada keterbukaan terhadap pengalaman baru. Ia selalu berminat dan tanggap terhadap berbagai gejala di sekitar kehidupannya dan sadar bahwa di dalamnya terdapat individu yang berperilaku secara sistematis.

Imajinasi kreatif

Imajinasi kreatif ini dapat didefinisikan sebagai kemampuan menciptakan imajinasi yang kreatif terhadap berbagai hal yang baru, yang bahkan terlihat tidak mungkin.

Kepercayaan diri dan kepuasan dalam evaluasi diri sendiri

Yang dimaksud dalam hal ini ialah kepercayaan diri serta kemampuan melakukan penilaian terhadap diri sendiri. Kepuasan dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah dan dalam memecahkan kebingungan atau inkonsistensi Ini mengacu pada kepuasan dalam menghadapi masalah dan menyelesaikan keraguan atau inkonsistensi.

Memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mencapai tujuan

Seorang entrepreneur juga memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mencapai prestasi tertentu.

Kecerdasan dan tenaga

Seorang entrepreneur memiliki kecerdasan yang baik dan bertindak gesit dan penuh tenaga.

 

Gambar oleh StartupStockPhotos dari Pixabay