Persiapan untuk Keluar dari Bisnis Kecil Anda

exit business

Bagi banyak pemilik usaha kecil, pemikiran untuk beralih dari bisnis mereka mungkin belum terpikir untuk saat ini. Kenyataannya, dalam survei Wells Fargo baru-baru ini, lebih dari separuh pemilik usaha kecil mengatakan bahwa jika uang tidak menjadi objek, mereka akan terus bekerja penuh atau paruh waktu dalam bisnis mereka saat ini.

Tetapi bahkan jika ada punya rencana untuk pensiun atau transisi bisnis Anda jauh, merencanakan masa depan perusahaan Anda sekarang akan membantu memastikan kesuksesan jangka panjang.

Membuat rencana suksesi bisnis sangat penting dan harus menjadi bagian dari keseluruhan proses perencanaan bisnis. Namun yang mengejutkan, mayoritas pemilik usaha kecil belum meluangkan waktu untuk membuatnya.

Menurut Wells Fargo / Gallup Small Business Index, survei kuartalan pemilik usaha kecil di AS, 70% pemilik bisnis mengatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana tertulis dan formal untuk menjelaskan apa yang akan mereka lakukan dengan bisnis mereka ketika mereka pensiun atau tidak dapat bekerja.

Membuat rencana suksesi membutuhkan perencanaan yang matang. Inilah hal yang harus Anda lakukan:

Identifikasi tujuan Anda.

Tetapkan tujuan bisnis Anda, dan tinjau ulang setiap tahun, mengingat visi jangka panjang Anda untuk perusahaan Anda. Ini bisa mencakup tujuan keuangan pribadi Anda, dan juga bagaimana tim manajemen dan karyawan Anda akan menjalankan bisnis ini.

Anda juga harus mempertimbangkan peran apa yang ingin Anda mainkan di perusahaan saat pensiun. Sebagai pemilik bisnis, Anda ingin mempertimbangkan dengan saksama apakah Anda ingin menjual bisnis atau kepemilikan transisi Anda ke penggantinya.

Analisis bisnis

Banyak faktor, termasuk kinerja perusahaan, kondisi pasar dan industri dapat berdampak pada nilai perusahaan. Dalam rencana Anda, Anda harus menyertakan penelitian industri dan ekonomi yang akan mempengaruhi transisi Anda.

Lakukan penilaian bisnis.

Penting untuk memperkirakan awal tentang bisnis Anda. Hal ini sangat penting untuk dimiliki saat memilih pengganti Anda atau membuat keputusan untuk menjual perusahaan.

Sertakan pilihan transisi.

Dalam rencana suksesi Anda, penting untuk mempertimbangkan beberapa alternatif, yang bisa mencakup mentransfer bisnis ke anggota keluarga, transisi parsial di mana Anda mempertahankan beberapa tingkat keterlibatan, atau menjualnya ke pihak ketiga.

Dengan mengevaluasi pilihan, Anda dapat menentukan tindakan terbaik untuk transisi terakhir Anda.

Pertimbangkan pilihan pembiayaan.

Sumber pendanaan dapat menentukan pilihan perencanaan. Pertimbangkan bagaimana pembiayaan akan mempengaruhi rencana transisi Anda.

Lihat juga

Brand Privacy

3 Cara Meningkatkan Brand Online Dengan Peduli Privasi

Tidak ada yang namanya makan siang gratis. Saat konsumen menggunakan layanan gratisan seperti Google dan …