Apakah Artikel Spin itu Bagus?

Artikel Spin

Di era digital ini, konten untuk pemasaran telah menjadi salah satu cara paling populer untuk mempromosikan layanan atau produk Anda melalui internet.

Orang-orang mempublikasikan informasi melalui blog, podcast, vlogs, live FB dan banyak lagi. Tapi tetap saja, saluran yang paling kuat untuk mempromosikan bisnis Anda berjalan melalui menulis konten untuk situs web, guest post, situs web 2.0, PBN, dan lainnya.

Hal ini menyebabkan kebutuhan banyak konten yang bisa di posting di situs web dan orang mencoba software untuk spin artikel demi untuk mengatasi kebutuhan artikel segar dan unik.

Waktu dulu kita di sekolah kita sering di tugaskan oleh guru kita untuk membuat rangkuman dari buku dan harus menggunakan bahasa dan tulisan sendiri. Biasanya kita mengganti kata tersebut dengan sinonim nya.

Kalimat sederhana seperti “Panel surya efisiensi tinggi mengubah sinar matahari langsung dan tidak langsung menjadi listrik sehingga berfungsi pada hari sedang mendung.” Dapat ditulis dalam beberapa bentuk:

“Panel surya efisiensi tinggi mengubah sinar matahari langsung dan tidak langsung menjadi energi listrik, jadi mereka bekerja bahkan pada hari-hari yang mendung.”

“Panel Solar Energy dengan efisiensi tinggi mengubah sinar matahari langsung dan tidak langsung menjadi energi listrik, jadi mereka melakukan bahkan pada hari berawan.”

“Sistem PV efisiensi tinggi mengubah sinar matahari langsung dan tidak langsung menjadi tenaga listrik, sehingga berfungsi bahkan pada hari-hari yang tidak cerah.”

Setiap kata itu mungkin memiliki ratusan kemungkinan dan bisa ditulis dengan beberapa cara sambil mengkomunikasikan pesan yang sama.

Hal serupa terjadi pada artikel pemasaran saat orang SEO yang buruk mencoba menghasilkan banyak konten unik. Semakin banyak posting yang Anda butuhkan, penulis yang harus Anda pekerjakan untuk konten dan semakin banyak uang yang harus Anda keluarkan.

Dan solusi untuk masalah ini adalah – Sofware Article Spinning -. Ada beberapa software article spinning di pasaran yang harganya cukup murah dari segi biaya dan memiliki kemampuan menghasilkan ratusan salinan konten unik dari satu artikel.

Teknik ini telah menjadi cara yang populer untuk membangun ratusan bahkan ribuan backlink.

Mengapa Article Spinning dianggap sebagai praktik yang buruk?

1. Google menyukai konten segar dan reguler.

Mesin Pencari seperti Google menyukai konten baru dan segar yang beredar di internet secara reguler. Situs web yang mengeposkan konten yang diperbarui pada waktu yang tepat mendapatkan otoritas yang lebih tinggi pada SERPs.

Selain itu, Google telah memperbarui algoritme dan dapat mendeteksi artikel yang spin. Dengan update Penguin, Google telah menghukum beberapa direktori konten berkualitas rendah seperti Ezine, Hubpages dll. Situs-situs ini tidak lagi mengirimkan link tautan ke situs web Anda.

2. Sebagian besar Software Spin Artikel menyediakan versi artikel yang tidak terbaca

Artikel spin menurunkan kualitas dari artikel aslinya. Bahkan sebuah karya yang disalin dari situs seperti Forbes atau Wall Street Journal menjadi berantakan setelah melalui spin beberapa kali.

Ini menggantikan kata aslinya dengan sinonim dan menjatuhkan beberapa baris dalam sebuah paragraf sehingga tidak terbaca oleh manusia.

Ada banyak praktisi SEO di luar sana yang menggunakan artikel spin kualitas murah untuk memposting artikel yang sama seratus kali melalui internet.

Beberapa bahkan tidak akan memodifikasi artikel untuk masuk akal yang menghasilkan pengalaman pengguna negatif.

3. Dalam banyak kasus, hal itu dianggap tidak etis

Sebagian besar waktu, kadang orang melakukan spin artikel konten dari situs pesaing mereka dan membuatnya menerbitkannya sebagai konten mereka sendiri.

Praktik ini jelas-jelas melanggar Kebijakan Konten Duplikat Google. Saat Google menampilkan SERPs itu pasti tidak ingin menampilkan 20 varian penggunanya dari konten serupa.

Google selalu mengambil langkah tegas untuk konten dengan mendevaluasi tautan dari blog, situs web 2.0, dan direktori artikel.

4. Pikirkan pengalaman yang Anda berikan kepada pengguna

Artikel hasil spin tidak lain adalah menulis hal serupa dengan berbagai cara. Artikel yang spin tidak memberikan nilai apapun kepada masyarakat dan menjadikan internet sebagai tempat barang rongsokan.

Meskipun artikel hasil spin mengubah kata dan kalimat namun tidak mengubah ide dasar di balik artikel tersebut. Dan mesin pencari bisa dengan mudah mendeteksi hal ini.

Dengan diperkenalkannya teknik kecerdasan buatan dan teknik pengolahan bahasa alami, mesin pencari bisa mempelajari perspektif di balik artikel dan mudah mendeteksi konten jelek berkualitas rendah.

Saat ini orang menaruh fokus mereka pada situs media sosial dan mesin pencari benar-benar mengumpulkan sinyal sosial untuk menghargai situs web Anda. Tidak ada yang mau berbagi atau mengomentari konten sampah itu.