Banyak entrepreneur yang skeptis mengenai potensi konsumen super mereka, dengan asumsi mereka tidak bisa dibujuk untuk membeli lebih banyak.

Siapakah orang-orang ini? Para konsumen super ini adalah mereka yang membuat penjualan produk naik atau turun secara signifikan, mereka memiliki tingkat interaksi tinggi dengan merek Anda dan mereka jarang mengeluh dengan perubahan harga produk atau layanan Anda.

Seiring dengan makin meningkatnya kemampuan analitis sebuah perusahaan, entrepreneur harus bisa meningkatkan pula kemampuan dan kejelian dalam mengidentifikasi dan meningkatkan interaksi dengan konsumen super ini.

Dengan melakukan pendekatan pada kelompok konsumen super, seringkali kita dapat menguak potensi pertumbuhan bisnis yang sebelumnya tidak pernah terlintas dalam benak Anda, karena mereka memberikan berbagai masukan segar yang pada gilirannya bisa menggenjot strategi produknya.

Karena konsumen super ini begitu bersemangat dengan produk Anda, mereka adalah audiens yang tepat dan ideal untuk dirangkul sebagai subjek dalam pengujian produk Anda yang baru. Dalam banyak kasus, mereka sendiri menjadi sumber ide baru yang luar biasa bagi entrepreneur.

Dan mereka mudah dihubungi dan diajak bicara, sehingga Anda bisa meningkatkan efisiensi iklan dan promosi Anda dengan memfokuskan pada kelompok spesifik ini daripada mencoba mengharap para konsumen yang hanya sekali dua kali mampir lalu pergi dengan menggunakan kampanye yang massal di pasar, yang biasanya menguras dana. (ap)