Saat ini persaingan bisnis semakin ketat. Untuk itu perlu bagi para pelaku bisnis dalam menyusun strategi handal dalam memenangi pasar.

Konsultan Marketing Simon Jonatan mengungkapkan dalam rangka memenangi pasar di tengah dunia yang terus berubah karena globalisasi terdapat setidaknya empat kunci sukses.

Apabila keempat kunci tersebut diterapkan secara maksimal kemungkinan besar pebisnis akan meraih hati konsumen.

Keempat strategi tersebut antara lain:

1. Awareness: yang termasuk dalam poin ini adalah iklan yang gencar untuk membangkitkan kesadaran terhadap produk tersebut bagi konsumen.

2. Attractiveness: apakah produk tersebut menarik. Harus ada sesuatu yang berbeda dipandingkan produk lain yang diproduksi kompetitor.

3. Availability: apakah produk juga dilengkapi oleh ketersedian yang menunjung. Misalnya, produk rumah dilengkapi dengan akses yang mudah dan strategis.

4. Affordability
: untuk menarik konsumen, penjualan produk disertai dengan berbagai macam potongan harga maupun kredit ringan sehingga dapat dijangkau semua lapisan masyarakat.

Kunci-kunci sukses di atas dapat meningkatkan brand of mind konsumen.

Hal ini penting karena kalau konsumen mau membeli sesuatu, di otaknya sudah mengingat satu produk yang dipercaya dan terjangkau.