Siapa yang bisa menolak bahwa penjualan adalah salah satu syarat mutlak agar sebuah bisnis bisa bertahan lama? Dapat diibaratkan pemasukan yang didapatkan dari penjualan adalah darah yang mengalir dalam tubuh.

Saat lesu, badan tentu akan lemas dan tidak bergairah. Karena itulah, Anda harus mendapatkan trik dan cara menaikkan penjualan. Kali ini tidak dengan alat yang biasa tetapi dengan kepribadian Anda sendiri.

Menurut pengusaha Jane Frankland, cara tercepat untuk membangun reputasi bisnis dan brand adalah dengan menulis blog, atau menunggah video ke blog. Dan tidak hanya asal mengunggah ke blog, tetapi gunakan kontroversi agar bisa menarik perhatian orang .

Bagaimana cara menciptakan kontroversi yang masih dalam koridor yang baik?

Anda perlu bersikap memihak, berani mengutarakan pendapat yang mungkin berseberangan dengan opini publik, atau kurang populer atau kurang masuk akal bagi sebagian orang.

Sebagai pemimpin bisnis, Anda perlu memiliki pengikut, dan pengikut haruslah menunjukkan bahwa ia memiliki pendirian, pemikiran yang mandiri.

Ada dua tipe pengunjung blog bisnis Anda, satu adalah mereka yang bertujuan meniru konten Anda dan satunya ingin tahu dengan pendapat Anda mengenai sebuah isu aktual yang biasanya berbeda dari kebanyakan orang. (ap)